CeriaPagi

Awali Hari Ini Dengan Senyum

Curug Cigamea Bogor

Hari minggu kemarin tepatnya tanggal 25 Juli 2010. Ayah Oko mengajak aku dan Fathlah pergi kerumah sahabat lama Ayah Oko yang bernama Junaedi “Junet” atau “Yayahnya Rara”, yang kebetulan berada di kawasan gunung picung atau gunung bunder gunung salak endah, desa di kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Dan akhirnya Kami pun berangkat bersama teman Ayah oko yaitu Dedi & Romlah. Kami berangkat tepat jam 9.15 Jarak yang ditempuh dari rumah kami, Taman Mini sampai ke tujuan sekitar +2 jam.

Sesampainya disana ternyata sudah disambut hangat oleh keluarga Junaedi, setelah istirahat beberapa menit kami pun keluar rumah sudah di suguhi dengan permandangan pegunungan, hamparan sawah dan udaranya yang sejuk.. menghilangkan kepenatan dari rutinitas kerja. Dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata Fathlah anakku suka sekali disana, dia mudah bergaul dan pandai bersosialisasi, dia senangnya bukan main, langsung berlari-lari dan berbaur dengan anak-anak dari keluarga Junaedi. Padahal ini adalah yang pertama kali Fathlah ke rumah Rara. (waktu lebaran tahun 2009 kemarin Fathlah tidak ikut karena baru berusia 10 bulan takut kecapean) Bahagia sekali aku melihat anakku tersenyum dan tertawa riang. :)

Saatnya Makan Siang.. Horee..

Setelah puas bermain disawah kamipun kemudian dilanjutkan dengan perjamuan yang telah disiapkan oleh keluarga Junaedi dengan menu sayur asem, pepes ikan mas, oreg tempe, tahu goreng, sambel terasi yang manteb rasanya dengan hidangan yang maknyus.. hehe… (ini dia makanan favorit aku)

Perut sudah kenyang, wah.. waktunya kita pergi ke curug. :D
Gunung Bunder adalah desa di kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Kawasan Gunung Bunder memiliki ketinggian antara 750-1.050 meter dari permukaan laut (dpl) dan sebagian besar merupakan hutan produksi milik Perhutani yang ditanami dengan pohon pinus.

Di kawasan tersebut terdapat sebuah bumi perkemahan dengan fasilitas pelatihan luar ruang (outbound training). Gunung Bunder terkenal juga dengan beberapa air terjun (curug) serta Kawah Ratu.

Sekali Naik, 4 curug terlampaui, beberapa curug (air terjun) di Gunung Bunder diantaranya adalah Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu. Semua curug tersebut terletak dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau. Untuk menuju Kawah Ratu, pengunjung harus melakukan trekking sejauh 14 kilometer dari Bumi Perkemahan Gunung Bunder.

Dari ke empat curug tersebut tiap curug memiliki keunikan masing-masing sesuai dengan bentuk curug. Kebetulan kali ini kami pergi ke curug cigamea, Curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih 50 m. Obyek wisata ini juga mempunyai pemandangan yang indah serta udara yang segar. Fasilitas yang dimiliki oleh obyek wisata ini diantaranya adalah tempat parkir, toilet, dan musholla.

Lokasi air terjun ini memang lebih mudah dijangkau, dan terawat. Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 2.500 pengunjung harus melintasi jalur sepanjang 200 meter untuk menemui air terjun ini. Perjalanan menuruni curug cigamea cukup panjang, ditambah bawaan yang agak sedikit banyak menambah sedikit beban namun terbayar begitu melihat keindahan alam yang sangat alami dari curug cigamea.. udaranya sejuk airnya dingin..

Begitu melihat air, Fathlah langsung bergegas turun dan buurrr… Dia nyebur.. bar.. burr.. baarr.. buuurr.. seneng sekali dia, sampai badannya kedinginan pun tidak dirasa.. itupun fathlah tidak mau diangkat… wah-wah.. iya! siapkan foto, jangan lupa dokumentasikan lah moment penting ini…  :D

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke sana, kalau dari arah kota Bogor Baranang Siang lalu menuju IPB dan terus lurus, kemudian Anda belok ke Cikampak atau dari arah Cibatok. Di sana Anda akan bertemu dengan Kecamatan Pamijahan, Bogor. Anda bisa lewat Gunung Picung atau Gunung Bunder. Di Gunung Bunder Anda akan bertemu daerah wisata yang sangat indah yaitu Bedeng, di sana terdapat banyak villa. Selamat Berlibur…  :)

5 responses to “Curug Cigamea Bogor

  1. Ega 5 Agustus 2010 pukul 7:47 AM

    Aku juga mau kesana aaaahh.. hehe

    • Bunda Fathlah 9 Agustus 2010 pukul 3:13 AM

      Sip deh.. dijamin ngga nyesel lohh.. bahkan bisa mau.. balik lagi.. lagi.. lagi.. dan lagi… hehe :)

      • Inne 1 Maret 2011 pukul 5:19 AM

        Bun, mau tanya apakah oke bawa baby ? kami sekeluarga rencananya mau ke curug cigamea, nginap di vila gak jauh dari sana. anak qu usianya 1.5 tahun kira2 aman gak yach ? soalnya kemarin mami qu dah survey ke sana katanya curam jalanannya. tapi begitu lihat foto2 kamu jadi semangat mau bawa si baby ke sana masa aqu di tinggal di villa sendirian sedang yang lain jalan ke sana huftttttttt.

        Balas yach ke email qu

        Thq,

        Mami Reinza

      • CeriaPagi 3 Maret 2011 pukul 5:02 AM

        Curug Cigamea udaranya yang sejuk, airnya dingin-segar dan pemandanganpun masih sangat alami Menurut Aku oke-oke aja dan ngga ada salahnya bawa si baby.. kebetulan Anakku Faah suka air awalnya aku coba aja dia untuk ikut serta ternyata anakku suka banget, menuruni anak tangga (klo si baby tidak mau jangan dipaksa) dan begitu tiba di air terjunnya malah ngga mau diangkat.. :D wktu itu anakku Faah berusia 20bulan. meskipun agak sedikit repot dan ekstra hati2 bawa baby, tapi bagi aku ini adalah pengalaman yang sungguh mengasikan bersama Pangeran Kecilku Faah.. kapan lagi bisa ajak si baby berpetualang.. :) yaa.. itung2 nambah wawasan alam buat si baby jg kan :D (jangan lupa siapkan perlengkapan buat si kecil, seperti handuk, baju ganti, susu, makan kecil snack, kaos kaki, sepatu dll)
        Selamat Berlibur.. Happy Holiday.. :)

  2. Pingback: Wisata Air Panas Ciparay Bogor « CeriaPagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: