CeriaPagi

Awali Hari Ini Dengan Senyum

Wisata Air Panas Ciparay Bogor

Berwisata ke pemandian air panas bisa menjadi salah satu pilihan selain bermanfaat untuk pengobatan kita juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam yang sangat alami dan udara yang segar.

Di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selain terdapat Curug-Curug (Curug Ngumpet, Curug Seribu, Curug Cigamea dll) dan tempat wisata lainnya juga terdapat tiga tempat wisata air panas, yakni di kawasan Gunung Salak Endah, Desa Ciparai, Kecamatan Pamijahaan Wisata Air Panas Ciparay. Lalu, Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Gunung Kapur di Kampung Ciseeng, Kecamatan Parung, dan pemandian air panas Goenoeng Pancar di Babakanmadang. Jarak ketiga tempat pemandian itu rata-rata di bawah 100 kilometer.

Dan untuk kali ini yang saya kunjungi adalah Wisata Air Panas Ciparay di kawasan Gunung Salak Endah.

Wisata Air Panas Ciparay, adalah salah satu wisata yang berhawa sejuk, memiliki air panas dikolam dan pancuran yang juga dikelilingi keindahan alam pegunungan Halimun-Salak. Di tempat ini para wisatawan dapat menikmati mandi dengan air panas alami dengan pemandangan alam yang alami dan udara yang segar.

Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 4.000 per-pengunjung,  dan menuju tempat Wisata Air Panas Ciparay ini, kita harus menapaki sekitar 200 anak tangga. karena Air Panas Ciparay berada di sebuah lembah di mana di dasar lembah itu mengalir Sungai Cikuluwung memiliki air yang masih jernih, dingin dan sejuk. Dinding-dinding lembah itu adalah kaki Gunung Salak.

 

Kondisi jalan setapak selebar dua meter itu cukup bagus, tetapi pengunjung tetap harus berhati-hati karena tebingnya cukup curam dan berbelok-belok, di sisi kiri terdapat jurang. Apalagi pagar besi untuk berpegangan tidak tepat berada di sisi jalan setapak tersebut. Dengan demikian, agak sulit untuk diandalkan oleh para pengunjung untuk jadi alat berpegangan saat menapaki jalan itu.

Di tempat ini terdapat beberapa bak berendam di beberapa kamar. Selain itu, air panas juga dialirkan ke delapan pancuran di pinggir Sungai Cikuluwung. Satu pancuran air panas malah berada di ”dinding”  tepi sungai. Para pengunjung setelah bermain air sepuasnya di sungai tersebut bisa segera membilas tubuhnya di bawah pancuran air hangat ataupun sebaliknya..

Jangan lupa siapkan camera dan abadikan moment perjalanan wisata kalian..

Selamat Berlibur.. :)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: