CeriaPagi

Awali Hari Ini Dengan Senyum

5th Ulang Tahun Pernikahan

Hari ini, hari ulang tahun perkawinanku yang ke 5.. yang amat sangat Istimewa dan menjadi keberkahan bagiku karena tepat dibulan Ramadhan.. Bakallah fidunia wal akhirat.. Amiin Ya Rabbal Alamin..🙂

Betapa cepatnya waktu berlalu. Telah kita lalui begitu banyak ukiran cerita indah, ada suka dan ada duka semua telah kita arungi dalam kehidupan pernikahan kita yang penuh dinamika. Indah, lucu, getir dan juga mengesankan dari pribadi kita yang sangat-sangat berbeda. Dan dari perbedaan itulah kita berusaha untuk saling mengisi dan melengkapi. dari perbedaan itu juga kita banyak saling belajar & menghargai. Tiada manusia yang sempurna.
Baca pos ini lebih lanjut

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H

Tidak terasa bulan Ramadhan bulan yang selalu ditunggu-tunggu kini semakin dekat. Kita berharap tentunya dapat menyambut Ramadhan kali ini dengan persiapan lebih baik daripada tahun-tahun yang lalu. Dan seperti biasanya, belum lengkap rasanya persiapan Ramadhan kita kali ini kalau belum tertempel Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H di dinding rumah kita.

Pemerintah belum menentukan kapan tanggal 1 Ramadhan 1433 H. Penentuan awal mula puasa ini baru terjadi pada sidang isbat yang digelar pada Kamis, 19 Juli 2012 setelah matahari terbenam.

Di sisi lain, Muhammadiyah sudah menetapkan bahwa bulan Ramadhan akan dimulai pada Jumat, 20 Juli 2012. Berdasarkan perhitungan ini, insya Allah Idul Fitri akan tepat pada Minggu, 19 Agustus 2012.

berikut ini jadwal Puasa Ramadhan imsakiyah Ramadhan 1433 H Tahun 2012 untuk wilayah Jakarta.semoga Ramadhan kali ini jauh lebih baik dan lebih sempurna dibandingkan Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya.

Berikut adalah tabel Jadwal Puasa Ramadhan 2012 (1433H)

Tgl

Imsak

Subuh

Terbit

Dhuha

Zuhur

Ashar

Magrib

Isya’

20

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:56

19:09

21

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:56

19:09

22

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:56

19:09

23

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:56

19:09

24

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:56

19:09

25

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:56

19:09

26

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:57

19:09

27

4:35

4:45

6:03

6:26

12:02

15:24

17:57

19:09

28

4:35

4:45

6:02

6:25

12:02

15:24

17:57

19:09

29

4:35

4:45

6:02

6:25

12:02

15:24

17:57

19:09

30

4:35

4:45

6:02

6:25

12:01

15:24

17:57

19:09

31

4:35

4:45

6:02

6:25

12:01

15:24

17:57

19:09

01

4:35

4:45

6:02

6:25

12:01

15:23

17:57

19:09

02

4:35

4:45

6:02

6:25

12:01

15:23

17:57

19:09

03

4:35

4:45

6:01

6:24

12:01

15:23

17:57

19:09

04

4:35

4:45

6:01

6:24

12:01

15:23

17:57

19:09

05

4:35

4:45

6:01

6:24

12:01

15:23

17:57

19:09

06

4:35

4:45

6:01

6:24

12:01

15:23

17:57

19:09

07

4:34

4:44

6:00

6:23

12:01

15:23

17:57

19:09

08

4:34

4:44

6:00

6:23

12:01

15:22

17:57

19:09

09

4:34

4:44

0.25

6:23

12:00

15:22

17:57

19:09

10

4:34

4:44

0.25

6:23

12:00

15:22

17:57

19:08

11

4:34

4:44

5:59

6:22

12:00

15:22

17:57

19:08

12

4:34

4:44

5:59

6:22

12:00

15:21

17:57

19:08

13

4:33

4:43

5:59

6:22

12:00

15:21

17:57

19:08

14

4:33

4:43

5:58

6:21

12:00

15:21

17:57

19:08

15

4:33

4:43

5:58

6:21

11:59

15:21

17:57

19:08

16

4:33

4:43

5:58

6:21

11:59

15:20

17:57

19:08

17

4:32

4:42

5:57

6:20

11:59

15:20

17:57

19:07

18

4:32

4:42

5:57

6:20

11:59

15:19

17:57

19:07

KONVERSI WAKTU
Banda Aceh +27, Medan +17, Palembang +3, Bandung -2, Semarang -13, Yogyakarta -12, Surabaya -22, Samarinda +8, Palangkaraya -34, Makassar +11, Jayapura -11

Demikian Informasi Jadwal Puasa Ramadhan 1433 H tahun 2012 ini. semoga dapat bermanfaat.

Untuk mengakses Imsakiyah Ramadhan 1433 H untuk seluruh kabupaten se-Indonesia. silahkan KLIK! pada gambar Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433H.

sumber : http://rukyatulhilal.org/

CNN: Rendang, Masakan Terlezat di Dunia

Liputan6.com, Atlanta: Siapa yang akan menyangka jika rendang bisa menempati posisi teratas dari daftar makanan terlezat di dunia? Hasil survei yang diterbitkan oleh laman Cnngo.com, Selasa (7/9), mencantumkan rendang keluar sebagai jawara dari semua makanan di seluruh dunia. Tidak hanya itu, nasi goreng juga keluar sebagai jawara ke dua dalam survei di Facebook yang diikuti sekitar 35 ribu orang dari seluruh dunia.

Kedua jenis makanan asli Indonesia itu bahkan berhasil mengalahkan massaman curry dari Thailand dan neapolitan pizza dari Italia yang pada survei sebelumnya berada di posisi 1 dan 2. Selain rendang dan nasi goreng, makanan khas asal Indonesia lainnya, sate juga hadir dalam daftar pada posisi 14. Dari total 50 daftar makanan terenak di dunia, ada tiga jenis makanan asal Indonesia.

Berikut ini adalah daftar lengkap dari 50 makanan terlezat di dunia versi CNN.
Baca pos ini lebih lanjut

Anniversary ke-4

Hari Jum’at, Jam 9 pagi, tanggal 27 juli 2007,

Hmmm,,  ngga terasa sudah terlewati 1,2,3, th dan sekarang adalah yang ke-4, ulang tahun pernikahan kami,😀

Apa yang aku dapat dari yang ke-4?! yang pasti sudah banyak hal yang telah kita lalui bersama, penuh syukur, penuh kasih sayang, penuh cinta, penuh sayang, kadang ada sedih, duka, perih, pokoknya mah banyak sekali sukanya🙂 dan tidak sedikit juga dukanya😛 sudah terlewati dengan penuh kebersamaan,,

Terima kasih ya sayaaang,, atas perhatian, cinta, kasih dan sayangmu sampai kini,, kesabaranmu dalam menghadapi egoku ini.. pokoknya mah Bunda Love You and Faah,, Pool dah,,  Mmmuach,, hehe,, 🙂 Baca pos ini lebih lanjut

Terimakasihku Pada-Mu.. Ya Allah..

Ya Allah Yang Maha Agung,

Kau ciptakan aku…
Kemudian Kau kembalikan aku kepada-Mu
Kehidupan ku bejalan dan berputar sesuai dengan kehendak-Mu,,

Ya Allah,,
Hari ini telah sampai usia ku dalam kedewasaan Jadikanlah aku sebagai hamba yg khusuk dan tawaduk dlm menerima hikmah dan berkah-Mu,,  bertambah usia dalam hitungan ku,, namun kerkurang pula usia ku dalam hitungan-Mu..

Ya Allah Pemilik Semesta Raya,
Panjangkanlah usia ku agar aku dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi ummat-Mu yang lain
Panjangkanlah usia ku agar aku dapat lebih memandang hidup dengan penuh makna dalam kebesaran-Mu
Panjangkanlah usia ku agar aku dapat membesarkan anak-anak ku untuk dapat tunduk dan berbakti kepada-Mu
Panjangkanlah usia ku agar aku dapat lebih bersyukur atas nikmat dan rezeki yang Engkau anugerahkan kepada ku. Baca pos ini lebih lanjut

Buah Apel, Obat Batuk Sederhana

Selain untuk pencuci mulut, buah apel juga bisa digunakan sebagai obat batuk yang sederhana dan mudah menyiapkannya. Caranya:

  • Cuci bersih sebuah apel, lalu dipotong menjadi 4 bagian.
  • Letakkan potongan-potongan itu di dalam panci rantang. Kemudian kukus selama 10-15 menit dengan api sedang.
  • Makan apel kukus tersebut selagi hangat kuku bersama kulitnya
  • Lakukan pengobatan ini sekali setiap hari selama 3 hari. Jika batuk Anda belum reda, ulangi lagi pengobatan ini.

Sudahkah Anda Menyampaikan SPT Tahunan Anda???

Buat temen2 yang memiliki NPWP… sudah pada Lapor SPT Tahunan belum???

Kalo belum segera sampaikan ke KPP Terdekat or Ke Drop Box Penerimaan SPT Tahunan terdekat…

lokasinya bisa diliat disini http://www.pajak.go.id/index.php?opt=1

Ayoo.. segera lapor soalnya ini khan sudah bulan Maret…
dan sebentar lagi akan memasuki batas akhir penyampaian SPT Tahunan untuk Orang Pribadi 31 Maret & Badan Usaha 30 April…

kalo terlambat or nggak lapor bakalan kena sanksi lho…. kena Rp. 100.000..

(Lumayan Khan.. mending duitnya buat makan Mie Ayam 2 mangkok sama Es Cendol deh.. huehehehee.. :P  )

Oh.. iya, kalo belum punya Formulir SPT Tahunannya bisa diambil ke Kanwil DJP, Kantor Pelayanan Pajak, KP2KP or unduh di Website www.pajak.go.id dan Untuk pengisin serta informasi lainnya langsung aja telpon ke call center di 500200

Alhamdulilah aku sudah lapor…  hari ini, ini dia buktinya.. hehe..🙂

 

 

 

Akhirnya Aku Pun Tahu artinya A.K.A !!!

Di beberapa posting blog, orang sering menggunakan A.K.A dan sampai teman akupun bertanya kepadaku.

“Nur, a.k.a itu apaan sie artinya ??”

“Mmmm.. apa yaa??”

Yang aku tahu, a.k.a sering digunakan di dunia maya, paling informasi yang bisa kudapat adalah, A.K.A. sama artinya dengan alias. (ditulis a.k.a, pakai huruf kecil/lower case)

setelah tahu cari tahu..

a.k.a adalah singkatan dari Also Known As adalah “juga diketahui sebagai”. yang kalo di bahasa indonesiakan, a.k.a itu sama juga dengan alias, nama kecil atau nama panggilan. 

***

Lucunya Saya pun akhirnya baru tahu singkatan a.k.a itu hari ini. Arrggghhhh… Payah kali sie Nur ni :)  Hahahahaaa…

Wisata Air Panas Ciparay Bogor

Berwisata ke pemandian air panas bisa menjadi salah satu pilihan selain bermanfaat untuk pengobatan kita juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam yang sangat alami dan udara yang segar.

Di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selain terdapat Curug-Curug (Curug Ngumpet, Curug Seribu, Curug Cigamea dll) dan tempat wisata lainnya juga terdapat tiga tempat wisata air panas, yakni di kawasan Gunung Salak Endah, Desa Ciparai, Kecamatan Pamijahaan Wisata Air Panas Ciparay. Lalu, Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Gunung Kapur di Kampung Ciseeng, Kecamatan Parung, dan pemandian air panas Goenoeng Pancar di Babakanmadang. Jarak ketiga tempat pemandian itu rata-rata di bawah 100 kilometer.

Dan untuk kali ini yang saya kunjungi adalah Wisata Air Panas Ciparay di kawasan Gunung Salak Endah. Baca pos ini lebih lanjut

Cek Tagihan Listrik Secara Online

Pembayaran tagihan listrik dimulai dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya. Ini merupakan kewajiban dari setiap pelanggan atau pengguna listrik PLN yang harus di penuhi kalau tidak ingin sambungan listriknya di putus sementara sampai pada pemutusan permanen.

Kebanyakan orang sebelum membayar tagihan listrik, mereka terlebih dahulu mengecek berapa jumlah tagihan listrik yang akan mereka bayar. Ini dilakukan karena seringnya terjadi kasus lonjakan tagihan listrik secara drastis, padahal pelanggan hanya melakukan pemakaian listrik biasa saja. Ada juga yang untuk mengantisipasi kurangnya uang yang dibawa saat membayar tagihan listrik.

Dahulu, untuk mengecek tagihan listrik harus datang langsung ke loket pembayaran listrik, Baca pos ini lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: