CeriaPagi

Awali Hari Ini Dengan Senyum

Mudik Enak Untuk Anak


Mudik telah menjadi tradisi menjelang Lebaran. Rasanya Lebaran kurang berkesan kalau tidak pulang kampung. Biasanya perjalanan jauh dan mengunjungi tempat yang asing bisa sangat melelahkan bagi anak-anak. Nah, agar mudik Anda tidak terganggu hal-hal yang kurang menyenangkan, selain mempersiapkan perbekalan khusus untuk si kecil, perhatikan pula kondisi di tempat tujuan:

Sebelum berangkat, ada baiknya Anda memeriksakan kondisi kesehatan si kecil ke dokter. Mintalah obat dan vitamin yang dibutuhkan si kecil saat bepergian jauh agar ia tidak mudah jatuh sakit. Jangan lupakan peralatan P3K seperti obat luka, salep, atau plester untuk berjaga-jaga apabila si kecil jatuh atau terbentur.

Siapkan perbekalan khusus untuk anak agar ia tidak terlalu rewel di tengah perjalanan. Selain baju, popok, susu, bedak dan lainnya, sertakan pula mainan kesayangannnya.

Satu yang tidak boleh Anda lupakan adalah air putih. Air putih sangat berguna untuk menghilangkan haus dan dalam keadaan darurat bisa menjadi alat pencuci, misalnya untuk mencuci buah atau botol susu si kecil.

Saat sampai di tujuan, perhatikan makanan bagi si kecil. Makanan yang tidak biasa disantapnya kemungkinan bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Kalau perlu siapkan makanan dari rumah yang biasa dikonsumsi.

Awasi si kecil dari makan berlebihan terutama snack yang kurang mengandung gizi yang biasanya tersedia dalam jumlah banyak saat Lebaran.

Tinggalkan komentar